Pusat Perbelanjaan Jewel Bandara Changi Akan Dibuka Pada 17 April

Buat yang sering transit di Bandara Changi Singapura, akan ada fasilitas baru yang bakal membuatmu semakin betah berlama, yaitu pusat perbelanjaan super besar Jewel Bandara Changi.

Diungkapkan Menteri Senior Bidang Transportasi Lam Pin Min, seperti dikutip dari Channel NewsAsia, Kamis (7/3), proyek pengembangan gaya hidup dan pusat perbelanjaan ini akan dibuka pada 17 April.

Image credit: Changi Airport

Pengunjung dapat menemukan berbagai fasilitas hiburan pada proyek senilai 1,7 miliar SGD ini, seperti bioskop dengan 11 layar, sekitar 280 restoran dan toko-toko merchandise, serta hutan dan bukit buatan seluas empat lantai dengan dua jalur jalan setapak, dan tentunya air terjun indoor tertinggi di dunia, Rain Vortex. Jewel Bandara Changi mencakup total sepuluh lantai yang terdiri dari lima lantai biasa dan lima lantai basement.

Selain itu, sepeti diungkapkan Menteri Lam, Jewel Bandara Changi juga akan menyediakan layanan penerbangan untuk menyempurnakan pengalaman berwisata bagi para penumpang, seperti layanan check-in lebih awal, serta layanan tiket dan bagasi yang terpadu untuk penumpang transfer terbang-pesiar (fly-cruise) dan kelas ekonomi (fly-coach).

Tidak hanya itu saja, sejumlah brand F&B ternama juga ikut membuka gerainya di kompleks ini, dan juga menjadi cabang pertama di Singapura, seperti pembuat cokelat dari Swiss, Laderach, restoran seafood Pink Fish, dan restoran cepat saji Shake Shack.

Brand terkemuka lainnya juga sudah siap menjadi bagian dari Jewel Bandara Changi, seperti toko aksesoris Naiise, galeri kerajinan tangan Supermama, dan Tiger Beer yang akan meluncurkan ‘Tiger Street Lab’ pertama di dunia untuk pengalaman eksklusif bagi pecinta Tiger Beer. Sementara chef Singapura Violet Oon turut mendukung Jewel dengan membuka cabang restoran terbesarnya (seluas lebih dari 350 meter persegi!), yang akan menawarkan makanan lezat bercita rasa lokal, seperti laksa kering.

Ingin mengintip seperti apa keseruan di dalam Jewel Bandara Changi? Sayangnya, hanya warga Singapura yang bisa mendapatkan keistimewaan itu. Warga lokal akan diberikan kesempatan ‘mengintip’ pengembangan baru ini pada 11–16 April 2019 sebelum pembukaan resmi pada 17 April, demikian dikonfirmasi Changi Airport Group (CAG).

Image credit: Changi Airport

Sebanyak 500,000 tiket masuk akan diberikan secara cuma-cuma, dan pengunjung dapat melihat-lihat sekitar 90% gerai di Jewel yang sudah buka, maksimal tiga jam. Pendaftaran peserta akan dibuka secara daring di jewelpreview.com pada 12 Maret 2019 pukul 6.00.

Sebagai penutup, Menteri Lam mengingatkan bahwa pengerjaan fasilitas tambahan untuk Terminal 2 akan “dimulai segera”. Setelah Terminal 4 berhasil dikembangkan menjadi terminal pertama yang mengoperasikan pelayanan keberangkatan secara otomatis; maka Terminal 2 juga akan mengikuti langkah tersebut untuk mengoperasikan pelayanan imigrasi secara otomatis.

Baca juga: Itinerary Wisata Akhir Pekan Di Singapura Bersama Buah Hati Untuk Wisata Penuh Atraksi Dan Edukasi

Jadi, jangan sampai tidak berkunjung ke Jewel Bandara Changi jika terbang ke Singapura, ya?

sumber : https://www.tripzilla.id/jewel-bandara-changi-dibuka-17-april/17654

About direview.id

direvirew.id adalah situs website review terlengkap di Indonesia.